Sabtu, 08 Oktober 2016

Minyak Zaitun untuk Rambut

Minyak Zaitun untuk Rambut 
MIZAR: Product Extract Zaitun
Harta: Rp. 30.000/btl

Minyak Zaitun untuk Rambut

Setiap orang pastinya ingin memiliki rambut yang Indah juga sehat bukan? Tidak terkecuali Anda. Tidak sedikit orang yang menginginkan memiliki rambut yang Indah, harus mengeluarkan biaya yang banyak sehingga menguras banyak anggaran yang sebenarnya bisa dialokasikan untuk hal lain. Selain itu, terkadang pengunaan bahan kimia berlebihan pada tambut Anda malah akan merusak rambut. Tentu Anda tidak ingin mengalaminya bukan?
Untuk mendapatkan rambut yang indah tidak harus mengeluarkan uang yang banyak, cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti memiliki efek samping yang ringan tapi memberikan manfaat yang nyata. Salah satu herbal yang dapat Anda gunakan dan sudah sangat terkenal dalam dunia kosmetik adalah Minyak Zaitun atau biasa dikenal dengan Oliv Oil.
Lantas seperti apa ya Minyak Zaitun itu? Apakah benar bisa berefek pada rambut dan kandungan apa saja yang ada pada minyak zaitun ini? Berikut tulisan singkat tentang minyak zaitun.

Minyak Zaitun untuk Rambut


Kandungan Alami pada Minyak Zaitun

Kandungan Squalene

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kadar Squalene paling tinggi diantara yang lain. Apa itu Squalene? Squalene merupakan cairan eter organik yang biasanya dipakai untuk bahan insulin sebagai obat penderita diabetes. Squalene juga sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh sistem imun
Kandungan Zat besi
Zat besi merupakan satu senyawa yang dibutuhkan tubuh kita, biasanya zat ini banyak terdapat pada sayur-sayuran kaya zat besi seperti salad, kemudian daun-daun hijau, kacang-kacangan, telur, daging yang warnanya merah dan yang lainnya. Pada Minyak zaitun juga terdapat zat besi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Kalsium
Meskipun tidak dikategorikan sebagai buah-buahan yang kaya akan kalsium, pada buah zaitun terdapat kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh walaupun kandungannya tidak bayak.
Perlu kita ketahui bahwa kaslsium sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia terutama dalam rangka membentuk dan memelihara tulang dan gigi dan mencegahnya mengalami pengeroposan tulang.
Selain itu, Kalsium juga dibutuhkan untuk menyimpan glikogen sehingga tubuh tidak merasa lapar dan membantu melancarkan fungsi sistem otot, syaraf dan otak.

Potassium
Makanan yang kita makan tidak serta merta menjadi energi, dibutuhkan Potasium untuk mengubah gula yang ada pada makanan untuk menjadikannya energi yang kita butuhkan. Selain itu Potasium juga diperlukan agar tekanan darah kita tetap normal dan mengeluarkan sodium dari dalam tubuh. Potasium ini terdapat pada buah zaitun meskipun kadarnya tidak terlalu banyak.

Polifenol
Apa itu Polifenol? Polifenol merupakan zat antioksidan ( ..... ). Buah zaitu merupakan salah satu buah yang mengandung Polifenol yang tinggi. Jika Anda membeli minyak zaitun dipasaran yang mengandung polifenol tinggi dan belum dicampur dengan bahan lain, maka minyaknya akan mengalami perubahan rasa menjadi lebih pahit, tajam dan keras.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut


Ingin memiliki rambut yang sehat dan berkilau? Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun dapat membuat rambuy anda tampak sehat dan berkilau. 

Cara Merawat rambut dengan Minyak Zaitun

Beriktu ini beberapa cera yang dapat Anda gunakan untuk merawat rambut dengan menggunakan minyak zaitun yang merupakan herbal alami sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perawatan Rambut

Campurkan minyak zaitun dan madu ke dalam seubah mangkuk dengan ukuran yang sama. Pastikan dioleskan secara merata ke rambut Anda dari akar hingga ke ujung rambut. Gulung dan tutup rambut dengan kain, handuk, atau shower cap. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air.

Mengembangkan rambut

Kocok dua butir telur dan secangkir penuh minyak zaintun selama dua menit atau lebih hingga lembut. Oleskan dari akar hingga ujung rambut. Diamkan sekitar 10 menit dan cuci. Rambut Anda akan bervolume, mengembang, dan berkilau.

Merawat rambut rusak

Tambahkan kelopak bunga mawar atau ektrak melati dalam minyak zaitun. Simpan dalam botol tertutup selama sedikitnya 24 jam. Usapkan rambut Anda dengan air panas untuk membuka pori-pori kulit kepala. Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala, pijat selama beberap menit.  

Memanjangkan rambut


Jika Anda ingin mempunyai rambut panjang yang indah, haluskan biji lemon dan lada, kemudian campurkan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama 20 menit dan cuci dengan sampo.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.